Uraian Penjelasan Mentri Basuki Untuk 3 Bulan langkah Kedepan

Uraian Penjelasan Mentri Basuki Untuk 3 Bulan langkah Kedepan

http://selebpro.blogspot.com/
Berita SelebPro, - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bersama PT Jasa Marga melakukan langkah 3 bulan untuk menghentikan pergeseran jembatan tersebut.

Usaha untuk menghentikan gerakan tanah yang menyebabkan deformasi struktur jembatan, Basuki mengatakan akan memasang bore piles di samping pilar yang bergeser dengan kedalaman sekitar 40 meter. Setelah itu dilakukan perkuatan pada pilar dengan selimut fiber.

 Pekerjaan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 3 bulan dan akan dilakukan evaluasi kembali. Disamping itu pada pinggir sungai, penanganan dilakukan dengan meletakkan boulder-boulder (batu besar) untuk menahan gerakan tanah.

"Kalau terjadi sesuatu yang akan membahayakan (keselamatan), saya bertanggung jawab untuk menutup (jembatan)," kata Basuki.Untuk itu, tim teknis penanganan Jembatan Cisomang yang dipimpin oleh Hedy Rahadian, Direktur Jembatan Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR telah bekerja penuh di lapangan, didukung oleh Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ). Selanjutnya PT Jasa Marga sebagai operator jalan tol diminta Basuki untuk mengikuti langkah-langkah yang direkomendasikan tim.

Basuki tadi siang telah meninjau Jembatan Cisomang yang mengalami pergeseran. Turut serta dalam peninjauan tersebut Dirjen Bina Marga yang juga Ketua KKJTJ Arie Setiadi Murwanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Jembatan Hedy Rahadian dan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Endra S. Atmawidjaja.
Uraian Penjelasan Mentri Basuki Untuk 3 Bulan langkah Kedepan Uraian Penjelasan Mentri Basuki Untuk 3 Bulan langkah Kedepan Reviewed by Unknown on 10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

www.satubandar.me
Diberdayakan oleh Blogger.