Dampak Buruk Jabotabek yang sudah mulai menumpuk di Tubuh warga

http://selebpro.blogspot.com/
Dampak Buruk Jabotabek yang sudah mulai menumpuk di Tubuh warga 

Kesehatan, SelebPro - Menurut penelitian dari Badan Penelitian dan PengembangKesehatan (balitbangkes) kadar polusi wargaiwilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sudah mulai terlihat dampak berbahaya.

Dipaparkan pada seminar di Kementerian Kesehatan, Kepala Pusat Teknologi Intervensi Kesehatan Masyarakat Anwar Musadad mengatakan bahwa ia sudah menemukan jejak polutan di 200 sampel masyarakat Jabodetabek. Kondisi ini menggambarkan bahwa tingkat polusi sudah pada tahap mengkhawatirkan.

"Sudah terdeteksi ada di biomarker (urine dan darah -red). Jadi kalau sudah ada di biomarker itu sudah pertanda walaupun memang secara gejala belum begitu ketara," kata dr Anwar ketika ditemui di Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan,

Sudah jadi seperti bom waktu gitu loh karena ini kan akumulasi terus,"

Polutan yang jadi masalah dalam pen
elitian adalah timbal dan fosfat. Timbal banyak dihasilkan oleh asap kendaraan, pabrik, dan limbah daur ulang aki sementara fosfat banyak ditemukan dalam pupuk pertanian.

Gejala yang ditimbulkan bila polutan-polutan tersebut terus bertumpuk dikatakan Anwar bisa ke sistem pencernaan, pernapasan, dan yang lebih parah lagi saraf. Menurut penelitian sebelumnya timbal dilaporkan bisa menyebabkan gangguan kecerdasan anak.

"Gangguan saraf misal tremor atau memori jadi gampang lupa. Yah masalah kesehatan secara umum lah. Itu biasanya pertumbuhannya kurang normal dibanding orang lain," tutupnya.

Dampak Buruk Jabotabek yang sudah mulai menumpuk di Tubuh warga Dampak Buruk Jabotabek yang sudah mulai menumpuk di Tubuh warga Reviewed by Unknown on 02.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

www.satubandar.me
Diberdayakan oleh Blogger.