Bantuan BNPB Untuk Kota Aceh Yang Tengah Di Landa Musibah Gempa 6.5 SR

http://selebpro.blogspot.com/


Berita SelebPro,- Bantuan korban gempa Aceh terus berdatangan baik dari kementerian mau pun lembaga. Badan Nasional Penanggulangan Bencana  dan juga menirimkan bntuan ke lokasi yang di guncang lindu 6,5 skala richter tersebut.

Untuk BNPB itu sendiri telah mengirimkan bantuan senilai Rp 3,5 miliar," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulis. Kamis - 8/12/2016.

Bandutan yang di bentuk dari berupa tenda biru sebanyak 1o buah genset yang berkapasitas 2.800 watt sebanyak 10 unit dan untuk bantuan gempa Aceh ini akan segera diterbangkan dengan menggunakan pesawat terbang cargo dari Lanud Halim Perdana kusuma ke Bandara Blang Bintang.

Menurut hasil laporan Dari BPBA aceh  an BPBD Pidie Jaya Sudah tercatatan di Pusat hingga Kamis 8 Desember 2016) pukul 11.00 WIB jumlah korban tewas 102 orang sedangkan korban luka-luka mencapai 700-an.

Sebanyak 3.267 warga mengungsi akibat gempa 6.5 SR di Kabupaten Pidie Jaya, Pidie dan Bireueun. Banyaknya masyarakat yang men
gungsi dikarenakan rumah mereka mengalami kerusakan dan sebagian besar tidak mungkin lagi untuk ditempati.

Sementara itu masih banyak juga beberapa bangunan yang rusak akibat gempa Aceh hingga saat ini mencapai ratusan atau tepatnya 559 dari hasil yang sudah terdeteksi. Beberpa diantarannya bangunan rusak tersebut antra lain meliputi, ruko, rumah, masjid, musala dan rumah sakit.

"Juga terdapat 105 ruko roboh, 19 ruko rusak berat, 5 ruko rusak ringan, 429 rumah rusak 348 rusak berat, 42 rusak sedang, 39 rusak ringan,  14 Masjid rusak berat, 6 unit Musholah/meunasah rusak, 1 unit bangunan  RSUD Pidie rusak berat, 1 unit bangunan Kampus STAI AL-Azziziyah Mudi Mesra Roboh, 3 unit bangunan pesantren rusak yang saat ini tegah di dapat dari hasil peyelidik.
Bantuan BNPB Untuk Kota Aceh Yang Tengah Di Landa Musibah Gempa 6.5 SR Bantuan BNPB Untuk Kota Aceh Yang Tengah Di Landa Musibah Gempa 6.5 SR Reviewed by Unknown on 03.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

www.satubandar.me
Diberdayakan oleh Blogger.