BPS Kabupaten di Jawa Timur Biaya Hidup Paling Murah se- Indones

http://selebpro.blogspot.com/
Berita SelebPro, - Banyuwangi menjadi Kota kabupaten yang biaya hidup terendah di Indonesia. Hal ini disesuaikan oaleh hasil surbey biaya hidup (SHB), dari hasil badan Pusat (BPS).

Berdasarkan SBH, hidup dalam satu bulan di Banyuwangi, dengan satu keluarga berjumlah empat orang hanya membutuhkan biaya Rp 3,03 juta
.
"Biaya hidup di Banyuwangi paling rendah di Indonesia. Jadi enak tinggal di Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas,  Jumat (16/12/2016).

berdasarkan data BPS, pendapatan per kapita warga melonjak 80 persen, dari Rp 20,8 juta per tahun pada 2010 menjadi Rp 37,5 juta per tahun pada 2015.
Dengan demikian pendapatan masyarakat naik, sedangkan untuk biaya hidup murah.

"Percuma pendapatan masyarakat naik, kalau kebutuhan hidup masih mahal," kata Anas. Anas mengatakan, akan terus mempertahankan hal ini. Dan untuk Pemkab akan terus mengendalikan harga-harga bahan pokok agar tetap murah. Tiap hari, Pemkab Banyuwangi mengumumkan harga-harga bahan pokok melalui videotron di jalan-jalan.

Hal ini dilakukan agar tidak ada pihak yang memainkan harga. Masyarakat juga bisa mengetahui harga bahan-bahan pokok di Banyuwangi.
BPS Kabupaten di Jawa Timur Biaya Hidup Paling Murah se- Indones BPS Kabupaten di Jawa Timur Biaya Hidup Paling Murah se- Indones Reviewed by Unknown on 23.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

www.satubandar.me
Diberdayakan oleh Blogger.