Pembukaan dan Peresmia Pasar Bunga di Semarang yang dulu Kumuh Kini sudah Menjadi Bersih dan Rapi

Pembukaan dan Peresmia Pasar Bunga di Semarang yang dulu Kumuh Kini sudah Menjadi Bersih dan Rapi

http://selebpro.blogspot.com/
Berita SelebPro - Pasar bunga yang letaknya berada di Jalan dr Soetomo yang tadinya kumuh, kini disulap menjadi rapi dan bersih. Para pedagang bunga pun menyambut baik dan melakukan arak-arakan saat peresmian bangunan baru pasar bunga itu.

Arak-arakan dilakukan 115 pedagang hari Jumat (23/12) sore dipimpin Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dari tempat relokasi di Lapangan Garnisun tidak jauh dari lokasi pasar bunga. Peresmian pun ditandai pemotongan pita oleh Hendrar dan wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dulunya pasar bunga di Jalan Soetomo tersebut terkesan kumuh karena hanya kios seadanya dan pedestrian yang kotor. Kemudian para pedagang direlokasikan untuk perombakan total yang berlangsung selama 7 bulan. Pemerintah Kota Semarang mengeluarkan anggaran Rp 9,1 miliar untuk membuat bangunan berkonsep eco green itu.

Kini bangunan pasar bunga menjadi dua lantai yang dibagi lantai pertama untuk pemesanan dan lantai kedua untuk pembuatan karangan bunga. Bentuk bangunannya cukup unik karena terbuka dan rapi.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini mengatakan pembangunan pasar bernama Pasar Kembang Kalisari itu merupakan tahap pertama. Nantinya pengembangan akan berlanjut ke fasilitas lainnya termasuk mempercantik Kali Semarang yang ada di belakang pasar bunga.

"Kita akan memulai pembangunan tahap kedua tahun depan dan akan melengkapi pasar kembang dengan area food court, area parkir, dan jalan inspeksi di sepanjang Kali Semarang," kata Hendi, Jumat (23/12/2016).

"Dengan penataan ini, harapannya Pasar Kembang Kalisari akan kembali menjadi ikon Kota Semarang," imbuhnya.

Sementara itu salah satu pedagang Pasar Kembang Kalisari, Susmiyanto, sangat senang dengan dipercantiknya bangunan pasar. Terlebih lagi pedagang bisa menempatinya gratis.

"Terima Kasih juga kepada bapak Wali Kota yang memberikan tempat ini kepada kami gratis, biaya izinnya pun tidak ditarik," ujar pria yang juga ketua Paguyuban Kembang Setaman itu.
Pembukaan dan Peresmia Pasar Bunga di Semarang yang dulu Kumuh Kini sudah Menjadi Bersih dan Rapi Pembukaan dan Peresmia Pasar Bunga di Semarang yang dulu Kumuh Kini sudah Menjadi Bersih dan Rapi Reviewed by Unknown on 15.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

www.satubandar.me
Diberdayakan oleh Blogger.